MEMBUTUHKAN PEMIMPIN BARU DALAM MENG-UPGRADE ORGANISASI


Kenapa !
Apa Permasalahannya  !
Dimana akar permasalahannya !
Siapa yang akan menggantikan !
Kapan pergantian bisa di lakukan !
Dan Bagaimana kondisi organisasi setelah pemimpinnya diganti !

            Yah ! sekarang ini memang membutuhkan tenaga baru dalam pemikiran dan pembaharuan untuk oraganisasi ini, sudah dua tahun pemimpinnya terlalu monoton dalam bekerja, pantaskah pemimpin seperti dia ! Apa sih yang di lakukan selama ini dalam mempertahankan dan mengembangkan organisasi ini ! terasa hambarnya hidup didalam organisasi yang penuh basa-basi, tidak jelas arahnya kemana, dan tidak jelas pula dalam sikap yang di ambilnya.

            Selama ini banyak masalah-masalah yang di timpakan kepada organisasi ini, itu gara-gara siapa ! padahal sebelumnya organisasi ini sangat tentram dalam mempertahankan dan mengembangkan organisasi, tapi sekarang malah amburadul, tidak disangka ternyata yang di pilih masyarakat sangat tidak layak dalam memimpin organisasi, apa alasannya jika masyarakat salah memimpin organisasi !

            Begini ! Semua organisasi dalam memilih pemimpin tentu ada tolak ukur dalam memilih pemimpin yang benar-benar layak dalam menanganinya, anggota yang banyak berinteraksi / banyak berpengaruh dalam mau mengorbankan pikiran dan tenaganya untuk organisasi itulah anggota yang cocok jadi pengganti pemimpin sebelumnya, semua organisasi akan ada MUSMA  (musyawaroh bersama) apabila akan megadakan pergantian pemimpin yang artinya memusyawarohkan patokan organisasinya yakni AD/ART untuk di buat pedoman organisasi agar gerak-geriknya dalam menjalankan organisasi tidak keluar dari batas-batas yang telah di tentukan oleh organisasi.

            Akar masalah dari organisasi tentunya ada pada pemimpinnya, semua kinerja anggota yang berhubungan dengan organisasinya pasti tidak luput dari pemimpinnya dan pemimpin itulah menjadi tanggung jawab utama dalam menangani masalah dan berfikir untuk mempertahankan dan mengembangkan organisasi, Jadi para sahabat yang di muliakan ALLAH ! akar permasalahan organisasi ada pada pemimpin, walaupun bukan pemimpinnya yang melakukan kesalahan tapi yang namanya permasalahan selagi ada dalam ruang lingkup organisasi ini, pasti pemimpinnya yang disalahkan.
           
Ma’asrol muslimin rohimahumulloh, dalam semua organisasi internal yang ada di kampus khususnya UNIM, contohnya BEM UNIVERSITAS, BEM FAKULTAS, sebelahnya lagi ada Unit kegiatan mahasiswa, dan bawahnya lagi ada HIMAPRODI, semua itu dalam masa periode hanya 1 tahun dalam mengemban jabatan, kalaupun ada yang 2 periode maka masa kepemimpinan di organisasi tersebut tidak efektif, dan program kerjanya tidak seindah dan tidak sesukses tahun kemaren “jarene tiang-tiang” maka sudah jelaslah alasan dari artikel ini.

            Untuk menggantikan kepemimpinan sebelumnya harus benar-benar di telaah lebih jauh, lebih di mengerti tentang historis dari anggota yang akan di pilih untuk memimpin organisasi ini, seberapa besar dedikasi dan keloyalitasan anggota kepada organisasi ini yang benar-benar akan di pilih, masyarakat yang berintelektual adalah mampu menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam menentukan siapa pemimpin yang tepat bagi organisasi ini, siapa yang tepat untuk membaharui organisasi ini dan mampu mengindahkan organisasi ini dari pada pemimpin sebelumnya.

            Pergantian pemimpin harus dilakukan segera maksimal setelah hari raya idhul fitri akhir agustus harus jelas siapa pemimpin yang menggantikan, artinya sudah melaksanakan MUSMA (musyawaroh bersama) lebih cepat lebih matang dalam mengembangkan organisasi untuk membuat pembaharuan dalam mengembangkan minat dan bakat bagi masyarakat kampus internal ( UNIM ) sudah waktunya organisasi ini menyebar luaskan kepada masyarakat internasional.

            Apabila semua anggota sudah benar-benar mau mengorbankan tenaga dan fikiran untuk  menentukan siapa pemimpin yang akan di pilih nanti maka harus ada MUSMA membedah patokan organisasi  yakni AD/ART dan semua pikiran anggota harus di tuangkan disitu, semua unek-uneknya harus di tuangkan disitu supaya patokan yang selama ini kita sepakati benar-benar jelas untuk organisasi

Wallohul muwafiq ila aqwamittoriq

Ditetapkan di   : gedung Andalusia lantai 1 ruang bem u UNIM
            Pukul   : 18:21 WIB
 







Pimpinan Penulis Artikel                                                        Sekretaris Penulis Arike

                                                              
                               




       McR.com.id.asafa                                                                    Enj.com.id.yppsm


Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh….!

Sponsor Umum III

Sponsor Umum IV