Menyambut Milad dengan Sholawat


Hari apa ini ya? Tanggal berapa sekarang? Bulan apa? Tahun berapa? Haha.. 😁 Tanpa terasa detik demi detik berputar hingga ratusan jam terlewati begitu saja. Begitu pula dengan usia si UKM Banjari ini, yang semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Bulan ini, tepatnya bulan April, merupakan bulan istimewa bagi kami. Karena pada bulan ini mau tidak mau kami sadari bahwa usia UKM Banjari bertambah tua. Tua? Sebenarnya belum juga sih, apalagi jika dibandingkan dengan si mimin, eh.. 🙈

Hem.. bertambah usia di bulan April. Sekarang aja Aprilnya mau habis. Terus kapan ini tepatnya 'dia' ulang tahun? Kalau tepatnya sih besok. Yap.. 27 April. UKM Banjari yang berdiri sejak 27 April 2007 dan sekarang sudah tahun 2018. Jadi sekarang Milad yang ke...? (berhitung mulai...😎) Nah, tepat.👌

Untuk tahun kemarin, milad UKM Banjari diperingati dengan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari 2 malam dengan nama "Dies Maulidiyah Asadul Fataa X". Rangkaian kegiatan tersebut berupa Festival Sholawat Banjari Jarum Jatim dan Ngaji Seni bareng KH. Zawawi Imron.

Nah, tahun ini beda lagi. Di milad kali ini UKM Banjari menggelar kegiatan sederhana berupa Lailatus Sholawat. Yap.. pecinta sholawat pasti udah paham apa itu. Sebuah kegiatan berupa penampilan grup-grup sholawat banjari yang dilaksanakan pada malam hari namun tidak untuk dicari siapa yang menang atau kalah, dalam artian tidak dilombakan lah.😊

Selain sekarang adalah bulan April, dalam tahun Hijriah kita tengah menjalani yang namanya bulan Sya'ban. Wah.. apa artinya? Setelah ini kita masuk pada bulan mulia yakni bulan Ramadhan. Karena itulah, milad kali ini selain memperingati menuanya usia UKM juga untuk menyambut tamu kehormatan kita sang bulan suci Ramadhan.

Untuk tema yang diusung dari kegiatan kali ini yaitu "Meningkatkan jalinan Islam ukhuwiyah dan menuju masyarakat yang tentram dengan senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW". Peserta atau grup-grup yang akan tampil pada kegiatan kali ini yaitu beberapa grup tertentu yang diundang oleh pihak panitia, dimana mayoritas adalah saudara pecinta sholawat yang sama-sama ada di perguruan tinggi Mojokerto, baik itu sekolah tinggi, institut maupun universitas.

Eh iya.. ada yang istimewa dari lailatus sholawat kali ini. Kegiatan ini insyaallah juga akan dihadiri oleh juri yang kompeten di bidang sholawat banjari. Nah loh.. katanya tidak dilombakan? Iya. Juri-juri nantinya akan mengamati, menilai serta memberi masukan untuk peserta yang tampil pada acara tersebut. Jadi tahu kan letak perbedaannya dengan festival? Kalau festival peserta dinilai kemudian dibandingkan dengan peserta lain untuk mencari pemenang, sedangkan yang ini dinilai kemudian diberi masukan. Tuh.. kurang enak apa coba? 😁

Pecinta sholawat ga mau kelewatan sama acara istimewa ini kan? Tidak ada ruginya kok datang di acara sederhana ini, yang ada malah + + nya. Selain teman-teman bisa menentramkan hati dengan mendengarkan lantunan sholawat Nabi, juga bisa mendapatkan ilmu mengenai sholawat banjari dari adanya evaluasi juri.

Terus kapan pelaksanaannya? Nah.. biar si mimin ga banyak mengoceh, untuk info lengkapnya bisa langsung dilihat pada pamflet di bawah ini.


Nah udah jelas kan? So, 9 Mei-nya diluangkan yuk lur. Ditunggu kehadirannya. 😉🙏

Shollu 'alan Nabi Muhammad 😇

Sponsor Umum III

Sponsor Umum IV